Pages

Tuesday 1 April 2014

Dalang Asep Sunandar Sunarya Tutup Usia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalang wayang golek khas Sunda, Asep Sunandar Sunarya meninggal dunia di RS Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (31/3). Asep tutup usia pada pukul 14.20 WIB akibat serangan jantung yang dialaminya .

Menurut asisten Asep, Jajang Rukmana, di Bandung, dalang kreatif dan komunikatif tersebut merasakan nyeri dada saat berada di rumahnya sehingga langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Beliau meninggal di rumah sakit, dan menurut dokter akibat serangan jantung," katanya Senin.

Ia mengatakan, "Abah Asep memang memiliki riwayat penyakit jantung, dan rencananya keluarga akan membawa berobat ke Singapura pada 13 April 2014. Namun, Allah menentukan lain."

Asep Sunandar Sunarya adalah maestro dalang wayang golek yang mampu membuat sosok wayang menjadi lebih atraktif dan komunikatif dengan penonton, misalnya membuat mainan helikopter yang dapat dinaiki tokoh cerita wayangnya.

Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 3 September 1955, dan rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jelekong Baleendah, Kabupaten Bandung.

 
Bagi yang mau Mendaftar sebagai Agen SINERGY....Silahkan Klik Postingan Tentang Sinergy, atau Klik Menu sebelah Kanan (Scroll ke bawah) atau Hubungi 085223139139 untuk Info lebih lanjut !!!