Pages

Saturday, 23 February 2013

Apple Akan Buka Apple Store di Indonesia Pada Tahun Ini

Kabar gembira bagi anda para penggemar produk Apple yang biasa disebut Apple FanBoy, Apple dikabarkan akan membuka toko resmi mereka yang akran disebut Apple Store di Indonesia Pada Tahun ini.
Seperti dikutip dari the next web, kabar bahwa Apple akan membuka toko resmi merea di Indonesia memang sudah direncanakan dari tahun lalu, tepatnya pada bulan juli lalu ketika Apple membuka lowongan untuk posisi General Country dan posisi-posisi strategis lainnya untuk ditempatkan di Indonesia.
Kabar Apple Store yang akan didirikan di Indonesia tepatnya di Jakarta juga kembali mencuat kemarin ketika pihak Badan Koordinasi Penanaman Modal atau disingkat BKPM memberi pernyataan bahwa mereka sudah memberi lampu hijau kepada Apple untuk membuka usaha di Indonesia.

Selama ini kita tahu, produk Apple memang menjadi primadona untuk beberapa jenis perangkat. Beberapa perangkat yang selalu menjadi pilihan konsumen di berbagai belahan dunia diantaranya seperti iPhone, iPad, MacBook Pro, iPod dan beberapa lainnya.
Namun untuk Indonesia, konsumen hanya bisa mengandalkan ketersediaan barang lewat jalur distributor atau biasa disebut reseller, bahkan banyak juga yang memperoleh produk Apple dari jalur perdagangan tanpa izin (BM). Dan sudah lazim diketahui bahwa kebanyakan produk Apple di Indonesia juga dipasok dari Apple Store di Singapura.
Dengan hadirnya Apple Store di Indonesia, diharapkan harga produk Apple yang selama ini selalu melangit, bisa lebih turun dibanding sebelumnya. Karena tentunya kita juga realistis bahwa setiap reseller yang menjual produk Apple tentu saja ingin mendapatkan keuntungan yang berimbas pada lebih tingginya harga produk Apple di Indonesia ketimbang di negara lain.

Reaksi: