Pages

Thursday, 17 January 2013

Tentang Kurikulum 2013

Kurikulum 2013 sudah di depan mata tinggal menunggu para petinggi pendidikan yang akan memutuskan tentang pemberlakuannya.
Masa uji publik terhadap kurikulum 2013 sekarang merupakan masa dimana nanti akan dimasukan sebagai landasan input bagi pemberlakuan kurikulum 2013 ini.
Lepas dari pro dan kontra kita hanya menunggu saja hasilnya tentang pemberlakuannya. Yang jelas kesibukan akan perubahan kurikulum sedikit besar akan membuat suatu kesibukan penyesuaian baru bagi pelaku pendidikan.
Guru salah satunya......lihatlah kesibukan sekarang ini yang dilakukan oleh guru terutama guru pada tingkat sekolah dasar, pertama disibukan dengan rutinitas SPJ BOS, muncul lagi pendataan pendidikan dasar (DAPODIK), belum lagi selesai dengan tingkat kebenarannya muncul pendataan Ujian Nasional (UN), EDS,....ya....bagi sekolah yang memiliki tenaga TU mungkin bisa menjadi solusi, tak sedikit sekolah di jenjang SD apalagi di daerah yang semua itu dikerjakan oleh guru, bahkan oleh satu guru tertentu karena tidak ada lagi yang mampu untuk melakukan  entry data yang bersifat full on-line tersebut.
Oh.....wajar karena sekarang guru mendapatkan tunjangan profesi yang tidak kecil..........itu mungkin saalah satu jawaban atau argumen yang muncul, diluar itu semua lihatlah ketika seorang guru harus melakukan entry data secara sendirian bukan saja pada waktu jam kerja tapi sampai malam hari  tak kenal waktu untuk melakukan entry data tersebut, bukan tidak dibagi dengan guru yang lain memang karena tingkat kemampuan yang mendasari itu..........mudah-mudahan semua guru yang menjadi operator sekolah senantiasa mendapatkan kesehatan, kekuatan, serta keikhlasan dalam melakukan semua itu, dan output yang dihasilkan membawa manfaat yang besar bagi sekolah, sesama guru, bahkan bagi pendidikan..........SEMOGA !!!

Inilah Penjelasan sederhana tentang Kurikulum 2013


Password : badui.net

download[4]

Reaksi: