Pages

Friday 4 May 2012

Peringatan Dini Terhadap Virus

Hati-Hati Dengan Data Anda !

Frediksi pada awal Mei 2012 telah muncul penularan virus dengan penyerangan yang super dahsyat, anda memiliki data yang begitu penting dan sangat berarti, SEGERALAH untuk melakukan Back Up data ke dalam media penyimpanan yang akurat (Kepingan CD / DVD) agar data anda terselamatkan.
Beberapa PC telah mengalami hal tersebut dengan resiko yang sangat luar biasa, data dengan file berformat word, excel itulah yang dijadikan sasaran pokok, sehingga jangan heran ketika PC telah dihinggapi virus tersebut maka akan muncul gejala keanehan yang sebelumnya atau secara normal belum pernah dirasakan. Kepada rekan, dan sahabat untuk sementara belum dapat disediakan anti virusnya maka lakukanlah tips-tips penyelamatan data yang telah kita ketahui dan kita pelajari dalam setiap pertemuan KGP-TIK ataupun melalui cara lain.

Seperti halnya virus sebelumnya pembentukannya dalam 2 folder dan 4 file, yaitu : Auturun.inf, RECYCLER, Copy of Socrut (1), (2), (3), dan (4), namun dinilai untuk yang sekarang lebih dahsyat penyerangannya. Kalau dulu kita ampuh dengan memasang anti virus sapukerik dan morphost untuk sekarang kedua antivirus tersebut pun diserang sehingga tidak dapat berfungsi secara normal.
Ciri khusus yang sudah terpasang sapukerik adalah :
- Secara umum tetap sama PC akan terasa lambat ketika dilakukan operasionalnya.
- Sapukerik akan mendeteksi beberapa virus seperti yang disebutkan di atas,
- Ketika dilakukan penghapusan, sapukerik akan terus mendeteksi kembali virus
- hal tersebut dilakukan berulang-ulang sampai tanpa ada ujungnya
Itulah ciri virus tersebut sudah masuk kedalam PC kita.
Untuk yang sudah terkena virus tersebut tidak ada jalan lain solusinya adalah dengan melakukan instalasi ulang, dengan catatan harus juga dilakukan pembunuhan terhadap virus tersebut, percuma kalau hanya sebatas menginstal ulang OS (Windows) nya saja, dia akan menjalar lagi secara menyeluruh dan itu sudah ada pembuktian sampai dilakukan 6x instalasi ulang. Mintalah kepada pihak yang meng-instal untuk dapat membersihkan virusnya secara menyeluruh, walaupun dengan resiko hilangnya beberapa data yang ada. Hal tersebut dilakukan agar kita tidak sia-sia dalam mengeluarkan uang jasa instalasi.
Beberapa Rekan yangg sudah TERKENA dan Share dengan badui_allhatt, yaitu Rekan dari Kec. Panyingkiran, Talaga, Majalengka, Jatiwangi
Semoga ada manfaatnya.....!!!

 
Bagi yang mau Mendaftar sebagai Agen SINERGY....Silahkan Klik Postingan Tentang Sinergy, atau Klik Menu sebelah Kanan (Scroll ke bawah) atau Hubungi 085223139139 untuk Info lebih lanjut !!!