Pages

Saturday, 12 March 2011

Tsunami Jepang

REPUBLIKA.CO.ID,Jum, 11 Mar 2011 14.31 WIB, Dahsyatnya gempa yang terjadi di Tokyo, Jepang sekitar 8,9 skala richter mengakibatkan gelombang tsunami setinggi enam meter. Setidaknya gelombang tusnami sudah menerjang beberapa wilayah di Tokyo, seperti kota Kesennuma.
Beberapa fasilitas yang ada dikota tersebut rusak parah. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik yang berada di Hawai mengingatkan bahwa gelombang tsunami juga akan terasa hingga ke Rusia, Pulau Markus dan utara Marianas.
Sementara, peringatan akan terjadinya gelombang tsunami dikeluarkan beberapa negara seperti Guan, Taiwan Filipina dan Hawai.
Kementerian Luar Negeri RI membuka "Call Center" untuk mencari tahu informasi terkini tentang WNI di Jepang yang Jumat (11/3) dilanda gempa tsunami, melalui nomor telepon 021 3510409.
Kepada pers, sebagaimana diumumkan resmi pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI), bahwa Kemenlu juga memberi kesempatan para keluarga WNI Jepang di Indonesia bisa mengontak telepon seluler Wakil Dubes RI, Ardi.
Nomor kontak Wakil Duta Besar (Dubes) RI untuk Jepang tersebut, yakni 0819031324994. Dua nomor ini akan 'stand by' menerima semua informasi atau memberi penjelasan mengenai kondisi terkini. Demikian keterangan pihak Kemenlu sebagaimana dikutip ANTARA dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) LPP TVRI sore ini.


Reaksi: