Badui_Allhatt.Net

Update Data dan File Setiap Hari

Komunitas Guru Peduli Teknologi Informasi dan Komunikasi (KGP-TIK) Kabupaten Majalengka

Jadikan Guru Majalengka Melek Teknologi Informasi dan Komunikasi

Moto KGP-TIK Majalengka

Tidak Bisa Harus Jadi Bisa, Sudah Bisa Harus Lebih Bisa, Sudah Lebih Bisa Bantu Yang Belum Bisa, Semua Jadi Bisa

Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK Majalengka

Ikuti Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK Majalengka Setiap 1 Minggu Sekali GRATIS Tanpa Dipungut Biaya

Info Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK

Pertemuan Rutin KGP-TIK Setiap Rabu Mulai Pukul 13.00 WIB

Sabtu, 31 Desember 2011

Kalender Nasional 2012

Selasa, 13 Desember 2011

"DENSO IRIDIUM" Busi Kendaraan Yang Super


Review : Busi Denso Iridium


1. Iridium adalah material dengan titik lebur tertinggi dibanding material lain, bahkan gold sekalipun.

Makin tinggi titik lebur suatu material elektroda, makin baik konsentrasi pengapian yg bisa dihasilkan oleh elektroda tersebut.

2. Lebih irit BBM.

karena proses pengapian jadi lebih baik, konsumsi BBM akan lebih irit. Berdasarkan pengujian di 2 motor 50cc menggunakan Busi Iridium Denso IWF22 dibandingkan Busi standar Denso W20FS-U. Hasilnya silahkan lihat di gambar. Terjadi peningkatan sekitar 5%. Tapi inget, konsumsi BBM tetep tergantung bgt dgn cara berkendara si penunggang kuda besi lho.


3. Horse Power Meningkat.

Grafik diatas adalah hasil pengujian menggunakan motor 250cc, mesin V, 2silinder, dengan radiator.
Hasilnya bisa dilihat di grafik, antara Busi Iridium Denso, Iridium merk lain dan Busi Standar Denso. Terjadi peningkatan 1,4 % jika dibandingkan antara Busi Iridium dengan Busi Standar.


4. Akselerasi Meningkat.

Grafik diatas membandingkan Busi Denso Standar dengan Busi Denso Iridium, menggunakan motor 250cc, mesin V, 2silinder, dengan radiator. Hasilnya terjadi GAP waktu 0,7 detik | dan GAP jarak sejauh 6m.

Wah kok bisa ya semuanya meningkat?
Intinya hal ini dikarenakan pada busi Denso Iridium, pengapian yg terjadi lebih besar dari sebelumnya dan terkonsentrasi karna bidang loncatan api sangat kecil dibandingkan busi biasa, hanya 0,4 mm, hampir terlihat seperti jarum.
Kok api jadi lebih besar?
karena pada busi Denso Iridium, elektroda ground berbentuk “U”, sedangkan pada busi lain hanya berupa bidang datar.
[gambar]
Hal ini memungkinkan dengan gap antar elektroda yang sama [0,8 - 0,9 mm], pada busi Iridium terdapat ruang untuk terjadi api yang lebih besar.


Katanya Busi Iridium Mahal :
Bener bgt, harganya bisa 10x lipat harga busi standar. Kenapa? karena material iridium emng harganya mahal, termasuk material yg jarang di bumi. Untuk diaplikasikan di busi, butuh teknologi pengelasan laser, dan ini gak murah harganya. Simplenya.. kl gak terima kenapa ni busi mahal, bikin aja sendiri

Kenapa Denso :
Denso adalah busi dengan diameter elektroda iridium terkecil di dunia yaitu 0,4 mm, merk lain masih berkisar di 0,5 – 1,0 mm. Busi standar, besarnya 2,5 mm. Prinsipnya, makin kecil elektroda, makin fokus pengapian. loncatan api gak akan lari2 dari sisi bidang satu ke yang lainnya seperti yg terjadi di busi standar.


Cara Perawatan busi Iridium :
Nah ini harus hati2, pada busi Iridium, bisa dibilang maintenance free, karena kl kondisi mesin normal, dan tipe busi yg digunakan sesuai dengan spek mesin, kotoran karbon yg terjadi dapat lenyap karena terkena efek pembakaran yang terjadi, alias ni busi bisa bersihin diri sendiri.
Kalopun dibersihin, cukup semprot bagian elektroda dengan angin kompresor bertekanan rendah, jangan sekali2 disikat menggunakan sikat kawat atau amplas, karena bakal merusak mata elektroda dan mengikis lapisan iridium. Sayang bgt, kan yg bikin mahal si iridiumnya, material yg jarang bgt ditemuin di muka bumi.

Tipe Busi Iridium :
Beda motor tentunya beda jenis busi, untuk vixion, gunakan Denso Iridium IU24, untuk kebutuhan khusus, bisa gunakan yg lebih panas atau dingin, semisal IU 22 atau IU 27.

Apakah harus ada part yg diganti biar bisa pake busi iridium ?
Vixion standar bisa lgsg PnP pake busi Iridium, bagian atas busi yg gede warna kuning bisa dilepas, dan ulir di dalemnya pas buat kepala busi standar.

Bukannya Busi Iridium Hanya Untuk Balap ?
Emg bener, busi iridium sering bgt kita temuin dipake di motor / mobil balap, contohnya di motoGP ato di Yamaha Asean Cup Race kemaren, busi Denso Iridium jadi busi resmi dsana. Busi Iridium mampu nyediain pengapian yang besar dan fokus, jadi untuk nyari settingan yg pas juga gak nyusahin. Tapi untuk motor standar dan kegunaan harian juga gak masalah kq, toh performa tetep naik, walaupun gak segede di motor balap atau racikan khusus.

Masa Pakai Busi Denso Iridium.
Orang Denso nyebutin kl usia busi Denso Iridium antara 6 bulan – 1 tahun, semua tergantung setting mesin (stelan CO yg pas), pas atau nggaknya tipe busi dg suhu daerah tsb, kebutuhan pemakaian (harian atau kebut2an) dan perawatan. Karena walaupun maintenance free, tp kl setting mesin kurang pas, tetep ada sisa karbon pembakaran yg mengendap, tetep harus dibersihin walopun cuma ditiup2 doang, krna kotoran ini ngehalangin elektroda buat ngehasilin api yg maksimal biar mesin gak brebet.

Senin, 05 Desember 2011

Reuni Keluarga Besar PGSD Kampus Purwakarta Angkatan Ke-I (1992)

Diberitahukan dengan hormat kepada seluruh Keluarga Besar PGSD UPP 2 Purwakarta UPI Bandung Angkatan Ke-1 Tahun 1992, bahwa pada Hari Minggu tanggal 11 Desember 2011 akan dilaksanakan acara temu kangen (REUNI) yang bertempat di Kampus PGSD UPP 2 Purwakarta mulai Pukul 08.00 wib. Kepada semua lulusan yang dimaksud di atas informasi ini dijadikan sebagai Undangan Resmi. Kehadiran Keluarga Besar semua sangat kami nantikan. Atas perhatian dan partisifasinya kami ucapkan terima kasih. Contack : 085321028028