Badui_Allhatt.Net

Update Data dan File Setiap Hari

Komunitas Guru Peduli Teknologi Informasi dan Komunikasi (KGP-TIK) Kabupaten Majalengka

Jadikan Guru Majalengka Melek Teknologi Informasi dan Komunikasi

Moto KGP-TIK Majalengka

Tidak Bisa Harus Jadi Bisa, Sudah Bisa Harus Lebih Bisa, Sudah Lebih Bisa Bantu Yang Belum Bisa, Semua Jadi Bisa

Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK Majalengka

Ikuti Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK Majalengka Setiap 1 Minggu Sekali GRATIS Tanpa Dipungut Biaya

Info Kegiatan Pertemuan Rutin KGP-TIK

Pertemuan Rutin KGP-TIK Setiap Rabu Mulai Pukul 13.00 WIB

Rabu, 29 Juni 2011

Format Taraf Serap Kurikulum Semester II 2011

Dengan Format Microsoft Office Excel File Format Taraf Serap Kurikulum ( F1, dan F2) dapat anda gunakan cukup hanya dengan memasukan Nilai Pencapaian dari masing-masing kelas. Selain itu Jumlah dan Rata-rata akan secara OTOMATIS muncul. Diharapkan Format Taraf Serap Kurikulum ini dapat membantu dalam membuat laporan pencapaian target kurikulum juga Recapnya (F2), untuk F1 nya dibagi dua file yaitu untuk kelas Rendah (Kelas 1, 2, dan 3) dan untuk kelas Tinggi (Kelas 4, 5, dan 6).


Minggu, 26 Juni 2011

Gaji 13 Tahun 2011 Dibayar Awal Juli 2011

Menteri Keuangan Agus Martowardojo memastikan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI/Polri paling lambat bisa dicairkan pada awal Juli 2011. “Gaji ke-13 akan tetap dilaksanakan akhir bulan Juni atau awal Juli,” kata Agus Martowardojo di Jakarta, Senin (20/6)
Namun menurut Agus, hingga kini pihak Kemenkeu tengah menunggu keputusan dari satuan kerja atau kuasa pemegang anggaran sebagai pengeksekusi aturan tersebut. “Jadi, mengenai pelaksanaannya, harus ditanyakan apakah konfirmasi Kementerian Keuangan yang telah menginstruksikan kepada satuan kerja atau kuasa pemegang anggaran masing-masing telah diterima,” ujarnya.
Terkait hal ini, Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Agus Suprijanto sebelumnya mengatakan, pemberian gaji ke-13 untuk PNS, TNI/Polri masih menunggu diterbitkannya peraturan pemerintah (PP) yang kini sedang disiapkan Sekretariat Negara.

Tampilan Baru Link Download Badui Allhatt

Dalam rangka untuk memberikan kepuasan kepada pengguna blog BADUI ALLHATT, maka kami sedang melakukan review dan perbaikan dalam fasilitas download, untuk mencobanya anda dapat meng-klik DOWNLOAD BADUI ALLHATT pada LINK DOWNLOAD BADUI ALLHATT sebelah kanan. Komentar dalam rangka perbaikan sangat diharapkan dari para pengunjung blog.....Terima kasih....Adminn blog http://baduiallhatt.blogspot.com

Jumat, 24 Juni 2011

Rabu, 22 Juni 2011

Acuan Penyelenggaraan Dana BOS 2011

Penyelenggaraan dan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2011 berpedoman kepada Permendagri (Peraturan Menteri Dalam Negeri) Nomor 21 Tahun 2011 Sebagai Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 Tentang PEDOMAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH, termasuk di dalamnya tentang pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Selasa, 21 Juni 2011

Senin, 20 Juni 2011

Software Pembobol Password

Trik ini digunakan hanya untuk keperluan jika password kita dibobol orang lain. Posting admin tidak bertanggung jawab jika software ini disalah gunakan


Download Software Revelation 2.0
Download cara menggunakan Revelation 2.0
Download cara membobol dan Pencegahan Pembobolan Password

Minggu, 19 Juni 2011

Materi Pertemuan Ke-3 KGP-TIK

Materi Pertemuan Ke-3 yang dilaksanakan pada Hari, Sabtu, 18 Juni 2011 di SDN Trajaya II Kecamatan Palasah, sudah dapat di Download di blog Komunitas Guru Peduli Teknologi Informasi dan Komunikasi (KGP-TIK) http://kgptik-majalengka.blogspot.com/

Sabtu, 18 Juni 2011

Internet Download Manager (IDM) 6.06 Build 5

Langkah cepat untuk download file data, audio, juga video yaitu dengan Software yang satu ini, Software yang banyak digunakan oleh para pengguna internet khususnya untuk fasilitas download. Dapatkan Internet Download Manager (IDM) dengan versi terbaru yaitu IDM 6.06 Build 5.



Jumat, 17 Juni 2011

Anti Virus Sapukerik


Karakteristik Anti Virus Sapukerik :
> Antivirus ini bersifat portable (tanpa instal).
> Antivirus ini dapat MENYAPU bersih file berekstensi .exe|.bat|.com|.pif|.vbs|.inf|.db|.lnk|.scr|.cmd
  yang ada di flashdisk (di luar folder) tanpa ampun, dan memasukkannya ke folder {{{ Penjara Sapukerik }}}.
> Antivirus ini dapat menampilkan kembali file yang disembunyikan oleh virus (di flashdisk).
> Pada versi ini dilengkapi dengan tools untuk mencari file yang di duga sebagai virus pada AllDrive.
> Antivirus ini adalah freeware (bebas digunakan/disebarkan) selama untuk kebaikan.
> Semoga bermanfaat

Download Anti Virus Sapukerik 1.0

Rabu, 15 Juni 2011

Gerhana Bulan Total

Fenomena Alam Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011 – Sebuah fenomena alam yang jarang kita lihat akan terjadi, yaitu terjadinya Gerhana Bulan Total, kapan itu terjadi? Menurut sumber yang saya baca, Fenomena Alam Gerhana Bulan Total akan terjadi dalam 2 kali di tahun 2011 ini, yaitu yang dalam waktu dekat ini pada tanggal 16 Juni 2011, dan selanjutnya pada tanggal 10 Desember 2011, dan yang menjadikan menarik yaitu kedua Gerhana Bulan Total tersebut dapat dilihat dari Indonesia.

Gerhana Bulan Total yang terjadi pada tanggal 16 Juni 2011, akan dimulai pada pukul 00.23 WIB yang ditandai dengan masuknya Bulan ke bayangan penumbra Bumi. Perubahan yang terjadi adalah berkurangnya kecerlangan Bulan, namun kita tidak akan dapat membedakannya secara kasat mata. Lalu pada pukul 01.22 WIB, bulan akan masuk ke umbra Bumi. Inilah saat terbaik mengamati gerhana, yaitu ketika Bulan purnama mulai berubah bentuk. Perlahan-lahan tepian Bulan menjadi gelap, seperti kue bakpao yang digigit bagian tepinya.
Fenomena Alam Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011 – Ketika cahaya Bulan yang terlihat semakin sedikit, akan tampak warna kemerahan di bagian gelapnya. Puncaknya adalah ketika Bulan sudah masuk sepenuhnya ke dalam umbra, yaitu pada pukul 02.22 WIB. Puncak gerhana ini akan terjadi pada pukul 03.12 WIB. Bulan berada di dalam bayangan umbra selama hampir 2 jam hingga pukul 04.03 WIB. Saat itu seluruh Bulan tampak merah. Warna merah ini berasal dari sebagian cahaya Matahari yang masih diteruskan atmosfer Bumi. Dan proses gerhana akan benar-benar berakhir pada pukul 06.02 WIB, saat Bulan keluar sepenuhnya dari bayangan penumbra Bumi.
Dilihat dari waktunya, hanya Indonesia bagian tengah dan barat saja yang bisa melihat gerhana ini dari awal hingga akhir. Sementara bagian timur Indonesia tidak dapat mengamatinya hingga selesai karena Bulan akan terbenam dahulu. Tetapi untungnya bagian paling menarik dari gerhana ini, yaitu ketika Bulan berada di dalam bayangan umbra Bumi, dapat dilihat utuh dari awal hingga akhir dari seluruh Indonesia.
Fenomena Alam Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011Bagaimana cara mengamati Gerhana Bulan Total 16 Juni 2011? Ada banyak cara untuk mengamati Gerhana Bulan, yaitu dengan mata telanjang bisa, binokular, teleskop, kamera, ataupun pengamatan melalui internet (streaming) juga bisa karena rencananya akan ada penayangannya di situs web Observatorium Bosscha dan Kemenkominfo. Beberapa lokasi yang akan menayangkan pengamatan gerhana Bulan nanti adalah Observatorium Bosscha, Observatorium Lhoknga, dan Planetarium Tenggarong. Untuk yang di Semarang, akan ada acara pengamatan yang diselenggarakan di Kampus IAIN Walisongo Jrakah.
dok. duniaastronomi.com

Sabtu, 11 Juni 2011

THREE Pasca Bayar...Buktikan Murahnya Internetan Pake THREE

Kutak katik nyari coneksi internet yang paling murah susah,......apalagi iklan televisi yang sangat membingungkan tentang murahnya internetan dengan berbagai operator. Nah.......kutak-katik yang sungguh sangat memusingkan otak kita cobalah THREE dengan Aplikasi PASCA BAYAR, anda hitung dengan perhitungan yang matang. Inilah tarif yang ditawarkan oleh THREE PASCA BAYAR yang sungguh sangat murah.....3 (THREE) MAUuuuuuuuuuuu.........???????

Kuota 500 MB   : Rp. 29.000,00
Kuota 1 GB     : Rp. 35.000,00
Kuota 2 GB     : Rp. 50.000,00
Kuota 5 GB     : Rp. 99.000,00
(+ PPN 10%)

Jadi jika memilih paket aplikasi PASCA BAYAR dengan kuota 1 GB, maka dalam satu bulan anda hanya mengeluarkan uang Rp. 35.000,00 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) Murah kan....... 3 (THRE) Mauuuuuuuuu...........??????
Bagi yang mau akan penawaran murah ini silahkan hubungi ABAH BADUI di 081 312 317 317 atau 085 316 428 428
Persyaratan sangat ringan, Anda hanya cukup mengisi Brosur Aplikasi/Formulir Pendaftaran dan Photo Copy KTP, proses sangat cepat.

Jumat, 10 Juni 2011

Software Penyulap Flashdisk

Anda memiliki Flashdisk (FD), yang ukuran kapasitasnya hanya 1GB ? Jangan berkecil hati, dan jangan buang dulu FD anda tersebut ke bak sampah. Sulaplah FD anda tersebut agar menjadi kapasitas FD yang double dari kapasitas awalnya, yaitu menjadi 2GB.
Inilah Softwarenya silahkan download disini

Kamis, 09 Juni 2011

Kalender Pendidikan 2011-2012

Kode Surat Resmi Kedinasan

1.      000 UMUM
001 Lambang
002 Tanda Kehormatan
003 Hari Raya / Hari Besar
004 Ucapan
005 Undangan
010 Urusan Dalam
011 Gedung Kantor
012 Rumah Dinas
014 Jasa Air
Selengkapnya silahkan download disini

Rabu, 08 Juni 2011

STOP Penyebaran Autorun Virus Pada Komputer

 
Meskipun penyebaran virus melalui teknik Autorun Windows sudah mulai menurun, tetapi celah keamanan ini tidak bisa kita abaikan begitu saja. Sebagian virus masih tetap menggunakan Autorun.inf di USB Flashdisk sebagai pemicu agar mudah tersebar di berbagai komputer. Agar Virus tidak dapat menyebar dapat kita gunakan software yang satu ini
 

Senin, 06 Juni 2011

Buku Pedoman Penulisan Ijazah dan Blangko Ijazah 2010-2011 Kemendiknas

Untuk yang memerlukan Buku Pedoman Penulisan Ijazah, serta Blangko Ijazah Tahun Pelajaran 2010-2011 Jenjang SD, SMP, SMA Bahasa, SMA IPS, SMA IPA, dan SMK yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional silahkan download link dibawah :
Download Buku Pedoman Pengisian Ijazah 2010-2011
Download Blango Ijazah SD 2010-2011
Download Blangko Ijazah SMP 2010-2011
Download Blangko Ijazah SMK 2010-2011
Download Blangko Ijazah SMA Bahasa 2010-2011
Download Blangko Ijazah SMA IPA 2010-2011
Download Blangko Ijazah SMA IPS 2010-2011

Minggu, 05 Juni 2011

8 Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

Sebuah organisasi internasional di bawah naungan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan laporan bahwa ponsel berpotensi memaparkan karsinogen atau radiasi yang beresiko kurang baik bagi kesehatan.
Maka itu, ada baiknya kita melakukan upaya untuk meminimalkan risiko tersebut. Berikut beberapa strategi untuk mengurangi risiko di atas seperti dikutip dari Shine.com:
Download 8 Cara Mengurangi Resiko Radiasi Ponsel 

Logo KGP-TIK Majalengka

Anti Virus Smadav 8.5.1 Update Mei 2011

Kamis, 02 Juni 2011

Cara Menghindari Virus saat Menancapkan flashdisk

Salah satu cara untuk menghindari virus agar tidak masuk saat menancapkan flashdisk ke komputer yaitu dengan melalui trik, dimana trik ini dapat menghentikan proses auto run pada flashdisk.
Download Cara menghindari Virus masuk saat Flashdisk Ditancapkan ke Komputer